Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dampak Custom Domain Blogger MasRudi.NET

Dampak Custom Domain Blogger MasRudi.NET - Pada tulisan sebelumnya, telah admin tulis informasi mengenai bahwa blog MasRudi NET ini kembali mengalami perubahan. Tidak hanya perubahan pada tampilan saja, tapi juga platform blog yang admin gunakan turut berubah. Sebelumnya admin menggunakan platform wordpress self host, dan kini berpindah menggunakan blogger/blogspot. Tentu saja ada dampak positif maupun negatif dengan perpindahan platform ini.

Ada keuntungan dengan mengarahkan domain MasRudi.NET ke blogger/blogspot, atau yang biasanya disebut dengan Custom Domain Blogger. Keuntungannya adalah admin tidak perlu lagi memikirkan biaya hosting, dimana admin bisa melakukan upload gambar untuk pendukung artikel tanpa perlu khawatir space hosting akan habis. Selain itu admin juga memiliki bandwith yang unlimited, sehingga jika suatu saat blog MasRudi.NET ini ramai pengunjung (--semoga--), admin tidak perlu khawatir akan blog tidak dapat di akses karena kehabisan bandwith.

Custom Domain Blogger MasRudi.NET
Dan kedua keuntungan tersebut admin dapatkan secara cuma-cuma alias gratis dari blogger. Dengan begitu admin cukup memikirkan biaya untuk perpanjang domain saja setiap tahunnya. Namun begitu, tetap ada sedikit kerugian dengan apa yang admin lakukan tersebut (berpindah dari wordpress self host ke blogger), karena blog sebelumnya sudah berisi cukup banyak tulisan yang mana tulisan tersebut sudah terindeks di google, dan sudah lumayan mendatangkan kunjungan.

Trafik MasRudi.NET
Dengan perpindahan hosting yang admin lakukan, tentu saja membuat pengunjung yang datang ke blog MasRudi.NET dari mesin pencarian melalui kata kunci tertentu yang mengarah ke blog ini, bisa jadi akan kecewa karena konten yang mereka akses tersebut kini sudah tidak tersedia. Hal tersebut karena admin tidak melakukan backup postingan dari blog yang lama kemudian di import ke blog yang baru ini. Jika sudah seperti itu, bukan tidak mungkin pengunjung yang datang merasa kecewa dan malas untuk datang kembali ke blog MasRudi.NET ini.

Namun kedepan, admin akan segera berusaha melakukan update kembali pada blog ini, akan berusaha segera mengisi blog dengan informasi-informasi yang menarik, berita terbaru, tebakan lucu, dan informasi-informasi lainnya, sehingga pengunjung blog MasRudi.NET akan kembali mendapatkan informasi sesuai yang mereka harapkan. Dan semoga saja hal tersebut bisa terwujud secepatnya.

Demkian tadi uneg-uneg admin mengenai Dampak Custom Domain Blogger yang admin lakukan dengan blog MasRudi.NET. Terimakasih bagi para pengunjung yang sengaja maupun tanpa sengaja telah kesasar masuk ke blog MasRudi.NET. Kritik dan saran yang membangun akan selalu kami terima dengan sebaik-baiknya.



Post a Comment for "Dampak Custom Domain Blogger MasRudi.NET"