Tuesday, November 25, 2014

Insiden Pengusiran Penonton di Final LSNC 2014 Gemscool Arena

Klarifikasi Kericuhan Final LSNC 2014 di Gemscool Arena - Pada hari Minggu, 23 November 2014 yang lalu merupakan hari dimana Grand Final LSNC 2014 dilaksanakan, yang bertempat di gedung Gemscool Arena, Jakarta. Bagi heroes yang datang langsung maupun yang menyaksikan final LSNC 2014 tersebut melalui live streaming youtube tentu mengetahui bahwa ditengah pertandingan, atau tepatnya saat-saat seuasai break makan siang pihak panita menyatakan bahwa acara Final LSNC 2014 tersebut dihentikan, dan para pengunjung yang hadir di Gemscool Arena diusir. Nah, mungkin sampai saat ini masih banyak heroes yang penasaran atau bertanya-tanya mengapa pihak panitia membubarkan acara dan melakukan pengusiran kepada para pengunjung yang hadir saat itu, berikut dapat anda simak klarifikasi dan juga permintaan maaf dari tim lost saga Indonesia terkait kejadian tersebut.
Grand Final LSNC 2014
Dear Heroes,

Menanggapi hal yang terjadi di Gemscool Arena pada saat Grand Final LSNC 2014 pada hari minggu 23 November, kami pihak gemscool ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan insiden pensterilan arena event LSNC 2014 yang terjadi pada saat itu:

1. Pengunjung/Penonton yang hadir ke gemscool arena Pada saat pelaksanaan LSNC 2014 telah melebihi kapasitas gedung gemscool arena.

2. merujuk pada point pertama, dikarenakan kapasitas gedung gemscool arena telah terisi penuh, maka kami terpaksa menutup akses masuk gemscool arena.

3. Setelah pintu ditutup, staff kami telah menjelaskan kepada para pengunjung yang tidak bisa masuk, bahwa kapasitas gedung gemscool arena telah penuh.

4. untuk mengantisipasi kekecewaan user yang telah hadir, kami mempersilahkan pengunjung untuk menuliskan id masing masing di kertas yang kami bagikan, dengan maksud mereka bisa langsung pulang kembali kerumah masing masing setelahnya, mengingat gemscool arena telah terisi penuh.

5. setelah itu, konsentrasi massa semakin membesar dan melakukan tindakan yang membahayakan dengan mulai mendorong maju kedepan sehingga nyaris menjebol pintu kaca gemscool arena.

6. Staff gemscool telah berulang kali memperingatkan dan memberi arahan kepada penonton yang hadir untuk tidak memaksa masuk ke Gemscool Arena, namun setelah sekian kali peringatan, upaya kami untuk memberi arahan kepada para pengunjung tidak dihiraukan, dan kami melihat ada tindakan tindakan dari beberapa pengunjung yang berpotensi membahayakan keselamatan khalayak umum.

7. Bahkan ada beberapa ucapan yang terlontar dari pengunjung yang memprovokasi para pengunjung lain nya untuk memaksa masuk kedalam gedung gemscool arena.

8. Oleh karena itu, kami mengambil keputusan bahwa seluruh penonton yang hadir di gemscool arena dipersilahkan keluar dan Gedung Gemscool Arena disterilkan dari penonton.

9. Mengingat banyaknya pengunjung yang masih dibawah umur dan tanpa bimbingan orang tua, maka tindakan membubarkan konsentrasi massa yang mulai tidak kondusif merupakan langkah terbaik yang kami lakukan untuk menomorsatukan keselamatan setiap orang sesuai dengan kaidah etika dan visi kami, serta undang undang di Indonesia yang mengutamakan keselamatan para pengunjung disetiap pelaksanaan event/acara.

10. Menjelang Sore hari, konsentrasi massa mulai mencair dan kondusif. kami pun membuka kembali Gemscool Arena untuk penonton, dengan syarat khusus mengenai ketertiban. Para pengunjung yang datang pun setuju untuk tertib, dan kami pun mempersilahkan mereka masuk ke area Gemscool Arena hingga event LSNC 2014 berakhir dengan lancar dan tanpa hambatan

11. kami juga Memohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pengunjung yang telah hadir namun tidak dapat memasuki Gemscool Arena karena kapasitas gedung yang tidak mampu menampung animo besar yang ditunjukan oleh heroes Lost Saga.

12. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pengunjung yang memiliki animo dan antusias yang luar biasa untuk pelaksanaan event LSNC 2014. kami berjanji akan terus berusaha memperbaiki dan memfasilitasi antusias dan animo seluruh heroes di setiap event yang akan kami adakan.

Salam Hangat,
Marketing 1 Team & Lost Saga Indonesia Team
Nah, diatas tadi adalah klarifikasi dan jugapermintaan maaf yang disampaikan oleh tim Lost Saga Indonesia terkait insiden yang terjadi pada saat Grand Final Lost Saga National Championship (LSNC) 2014, di Gemscool Arena pada hari Minggu, 23 November 2014 yang lalu.


EmoticonEmoticon