Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia

Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia - Pada tulisan sebelumnya telah admin bagikan informasi mengenai link download full client PB Garena Indonesai dan juga file migasi client PB Garena Indonesia. Dan pada kesempatan ini, admin mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara install / migrasi Point Blank Garena Indonesia. Manatahu masih ada diantara sobat troopers semua yang masih mengalami kendala dalam proses migrasi maupun install ulang game Point Blank semoga informasi pada tulisan ini bisa membantu menyelesaikan kendala tersebut.

Cara Migrasi Client Point Blank (PB) Gemscool ke PB Garena Indonesia

Yang pertama adalah mengenai cara untuk melakukan migrasi dari client lama (PB Gemscool) ke PB Garena Indonesia, dimna cara-caranya dapat sobat simak dibawah ini.

Pertama, silakan download terlebih dahulu file migrasi clientnya, dan jika sudah silakan buka atau jalanakan file tersebut, maka akan tampil tampilan seperti pada gambar dibawah ini, dimana program migrasi tersebut akan otomatis mencari folder dimana client Point Blank yang lama terinstall.
Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia
Jika sudah tampil seperti pada gambar diatas, maka langsung saja anda klik tombol start yang ada disebelah kanan bawah, dan tunggu proses berlangsung. Jika berhasil, maka akan tampil pop up pesan "Migrasi Point Blank Berhasil" seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia
Lalu silakan klik Ok, dan selanjutnya program Garena+ akan terbuka, dan silakan login dengan username an password yang sudah sobat miliki, atau silakan buat terlebih dahulu jika belum memilikinya. Dan setelah login tampilan selanjutnya adalah seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia
Dapat kita lihat diatas bahwa, Point Blank Garena Indonesia masih meminta update, maka silakan klik tombol update tersebut, dan tunggu sampai dengan proses download dan patching berlangsung. Jika sudah berhasil, maka akan tampil tulisan coming soon seperti pada gambar dibawah ini, atau bisa juga muncul keterangan server checking.
Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia
Tidak apa-apa, hal tersebut disebabkan karena memang server PB Garena Indonesia masih belum dibuka, jadi sobat baru akan bisa memainkan game tersebut mulai tanggal 30 Juni 2015 mendatang.

Dan perlu diketahui bahwa ketika sobat telah melakukan proses migrasi diatas, maka client Point Blank sobat telah berubah dan tidak bisa lagi untuk memainkan game Point Blank yang lama (Gemscool). Jadi sobat harus menunggu tanggal 30 Juni 2015 untuk bisa kembali bermain game kesayangan sobat tersebut. Jadi, sekiranya sobat masih ingin bermain PB di server yang lama (server Gemscool), maka jangan lakukan update atau migrasi terlebih dahulu sebelum server PB Garena Indonesia dibuka.

Cara Instalasi Full Client PB Garena Indonesia

Kemudian untuk selanjutnya adalah mengenai cara instalasi full client PB Garena Indonesia. Untuk cara yang ini, prosesnya tentu relatif lebih mudah yakni sobat download terlebih dahulu file full instaler nya, setelah itu ekstrak hasil downloadan tersebut dan jalankan file nya. Oh ya, ada baiknya untuk menghapus atau menguninstall client PB yang lama (PB Gemscool) sebelum melakukan proes instalasi diatas. Dan sobat hanya perlu menanti proses instalasi berlangsung sampai selesai untuk kemudian memainkannya mulai tanggal 30 Juni 2015 mendatang.


Dan itulah tadi informasi seputar Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia yang dapat admin bagikan, jika ada informasi yang kurang jelas mengenai tutorial diatas, langsung saja bisa sobat tanyakan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini, secepatnya admin usahakan untuk meresponnya. Dan sekian tulisan untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

3 comments for "Cara Instalasi Migrasi Point Blank (PB) Garena Indonesia"

  1. gimana nih gan gak bisa login malah comig soon aja gimana >>????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam 10 pagi sever garena mulai dibuka,, sekarang sudah bisa dimainin nih gan, coba lagi aja.

      Delete
  2. gua udah coba gan tapi gkbisa
    gimana solusinya ?

    ReplyDelete