Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara / Teknikal Detail Akun Transfer PB Garena Indonesia

Cara / Teknikal Detail Akun Transfer PB Garena Indonesia - Masih seputar PB Garena Indonesia yang tinggal beberapa jam lagi sejak tulisan ini dibuat akan segera membuka servernya, kali ini admin mencoba berbagi informasi mengenai cara melakukan proses akun transfer PB Garena Indonesia dari PB Gemscool. Akun transfer tentu saja menjadi salah satu yang sangat diharapkan oleh kebanyakan troopers, karena dengan proses tersebut maka trooper bisa memainkan game PB Garena Indonesia dengan tetap menggunakan ID/Character lamanya, dimana mungkin ID tersebut telah memiliki pangkat yang cukup tinggi atau memiliki inventory dan point yang cukup banyak.
Cara / Teknikal Detail Akun Transfer PB Garena Indonesia
Pihak Garena Indonesia sendiri juga sangat memprioritaskan hal tersebut, namun memang proses akun transfer tentu saja tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Satu hal yang pasti adalah bahwa pihak Garena Indonesia telah mendapat persetujuan mengenai akun transfer tersebut dari publisher lama (Gemscool), sehingga cepat atau lambat maka sobat troopers akan tetap bisa memainkan ID Point Blank yang lama. Namun untuk sementara sambil menanti proses akun transfer selesai dilakukan, sobat bisa membuat / mendaftar ID Garena Indonesia terlebih dahulu agar bisa bermain PB Garena Indonesia.

Dan dibawah ini admin salinkan informasi mengenai teknikal detail akun transfer Point Blank Garena Indonesia langsung dari halaman forum PB Garena Indonesia, agar sobat troopers yang belum tahu bisa mengerti juga memaklumi dan tentunya bersabar karena memang prosesnya membutuhkan waktu dan juga koordinai dari beberapa pihak. Langsung saja dapat sobat simaka informasinya dibawah ini.

Database ID PB

Seperti yang telah dijelaskan, ada 2 jenis database
- Database Character
Database ini mengandung karakter in game kalian. Seperti Character ID, Nickname, Rank, Inventory, Points, Stats, dll.
- Database Pribadi Publisher
Database ini mengandung informasi ID login kalian (Username, Password, dan Character ID). Database ini kepunyaan pribadi setiap publisher dan bersifat sensitif.

Character ID adalah angka yang menghubungkan Database Pribadi publisher dan Database Character PB
Cara Akun Transfer PB Garena Indonesia

Kenapa saya tidak bisa login menggunakan akun lama?

Detail login, yaitu username & password adalah milik setiap publisher yang sifatnya privat. Data ini tidak mungkin bisa dipindahtangankan karena akan melanggar perjanjian privasi pengguna atau privacy policy. Oleh karena itu, harus ada proses otentikasi dari kedua pihak agar dapat memverifikasi bahwa ID tersebut memang milik seseorang yang dapat memverifikasi dirinya di kedua publisher.

Langkah-langkah akun transfer

1. Persetujuan akun transfer dari semua pihak (Publisher lama, Developer, dan Publisher baru) Selesai
2. Penyerahan Database Character PB dari Publisher lama ke Developer 30 Juni 2015
3. Penyerahan Database Character PB dari Developer ke Publisher baru 30 Juni 2015
4. Otentikasi Character ID dari Database Pribadi publisher lama ke publisher baru Belum ada informasi
5. Pengikatan Character ID PB ke Akun Garena anda menunggu status langkah 4

Detail dari langkah 4, otentikasi
Langkah-langkah akun transfer

Status akun Transfer

Walaupun akun transfer telah disetujui oleh semua pihak, tetapi proses akun transfer ini tidak dapat dilakukan di hari server baru dibuka. Ini dikarenakan oleh beberapa sebab:

1. Penyerahan Database Character PB dari Publisher Lama ke Developer dan ke Publisher baru akan baru dimulai tanggal 30 Juni
dan pengecekan integritas database ini akan memakan waktu beberapa hari.

2. Proses verifikasi Database Pribadi dari publisher lama ke publisher baru belum dikonfirmasi
Untuk mengikat ID PB dari Database Character ke Database Pribadi Garena, kami perlu untuk memverifikasi apa ID PB tersebut memang dimiliki oleh anda. Proses ini memerlukan verifikasi dari kedua publisher. Proses verifikasi dari publisher lama belum difinalisasi (apakah dengan username, password ataupun email, dan sebagainya). Kami sedang menunggu cara memverifikasi database pribadi ini.

3. Pengikatan ID PB ke akun Garena akan memakan waktu beberapa hari
Ini dilakukan untuk memastikan bahwa server akan terus berjalan lancar tanpa gangguan.


Bagaimana saya bermain tanggal 30 Juni nanti?

Untuk tanggal 30 Juni, troopers harus membuat akun baru Garena, dan juga akun baru PB untuk mulai bermain. Setelah proses akun transfer berhasil dilakukan, beberapa hal di bawah adalah tujuan kami dan akan kami usahakan:

- Akun baru kalian akan dihapus dan diganti oleh akun lama (akun yang ditransfer)
- Inventory akan hilang dan akan diganti oleh inventory akun lama (akun yang ditransfer)
- Hanya Point, Exp dari akun baru yang akan terus dibawa ke akun lama anda (akun yang ditransfer)
- Cash tidak akan ditransfer dari akun lama, tetapi akan menggunakan cash dari akun baru

Hal diatas masih subjek untuk perubahan, karena sekarang kami belum menerima isi konten database character.

Oleh karena itu, kami menganjurkan untuk membuat ID Garena baru untuk melakukan akun transfer.


Kapan akun transfer akan terjadi?

Kami belum bisa memastikannya karena sekali lagi, proses verifikasi akun akan diberikan oleh publisher lama dan kami sedang menunggu proses ini. Kami harap semua ini dapat selesai dilakukan dalam beberapa minggu yang akan datang.

Terima kasih atas dukungannya selama ini, sambil menunggu finalisasi akun transfer, ayo kita buat akun baru dulu dan bermain bersama di server baru ini dan nikmati event-event serunya!

Sumber: http://goo.gl/mA2Yg3

Nah, itulah tadi informasi mengenai teknikal detail proses akun transfer PB Garena Indonesia dimana dapat sama-sama kita simak melalui uraian diatas bahwa memang proses tersebut membutuhkan waktu yang memng tidak singkat. Jadi, para troopers yang ingin tetap menggunakan ID/Character lamanya harap bersabar, karena cepat atau lambat proses akun transfer akan selesai dilakukan. Dan sekian tulisan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat semua, dan terimakasih telah berkunjung ke blog Mas Rudi.

Post a Comment for "Cara / Teknikal Detail Akun Transfer PB Garena Indonesia"