Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang / Install Mod PB Garena Indonesia

Cara Memasang / Install Mod PB Garena Indonesia - Melanjutkan informasi pada tulisan sebelumnya mengenai kumpulan mod PB Garena Indonesia, pada tulisan selanjutnya ini admin akan berbagi informasi mengenai cara memasang / menggunakan Mod PB Garena Indonesia yang sudah sobat download sebelumnya agar bisa membuat tampilan room / map menjadi berbeda dari biasanya, yang tentunya bisa memberikan suasana dan juga nuansa baru ketika anda bermain game Point Blank.

Perlu diketahui juga sebelumnya bahwa tampilan yang sobat troopers dapatkan ketika menggunakan mod hanyalah di PC / Laptop sobat saja, dan tampilan di PC lawan akan sama seperti biasanya terkecuali mereka juga sudah menggunakan mod pada PB nya. Tidak hanya di PC lawan, bahkan di PC teman sebelah anda pun juga akan menampilkan map default atau asli jika tidak menggunakan mod. Jadi meski sobat bermain satu room dengan teman di sebelah sobat misalnya, maka tampilan room tersebut akan berbeda, namun sobat tetap bisa bermain bersama.

Lalu bagaimana cara memasang / menggunakan Mod PB Garena Indonesia tersebut? Langsung saja anda simak caranya berikut ini dimana relatif tidak sulit untuk melakukannya.

Cara Memasang / Install Mod PB Garena Indonesia

  • Langkah yang pertama tentu saja sobat harus mendownload terlebih dahulu file mod-nya jika belum melakukannya. Sobat bisa mendownloadnya pada halaman: Kumpulan Mod Point Blank (PB) Garena Indonesia.
  • Setelah sobat download file-file modnya, kemudian silakan di extract dan sobat akan mendapati file dengan ekstensi *.i3pack seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  • Mod Pack Map PB Garena Indonesia
  • Selanjutnya silakan copy atau pindahkan file-file tersebut ke folder pack instalasi Point Blank sobat, disini admin menaruh file tersebut di D, sehingga file tersebut akan admin taruh di: D:\Point Blank\GameData\Apps\pbid\Pack, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Sobat tinggal sesuaikan saja dengan folder instalasi PB sobat troopers.
  • Cara Memasang Mod PB Garena Indonesia
  • Sampai disini berarti proses pemasangan mod sudah selesai, dan untuk memastikan mod berfungsi atau tidak langsung saja sobat coba masuk ke game Point Blank kemudian bermain pada room yang telah di modifikasi.
  • Jika belum berhasil, silakan coba restart terlebih dahulu PC/Laptop sobat kemudian masuk ke game PB dan bermain pada room yang telah dimodifikasi.
  • Jika masih belum berhasil juga, silakan sobat ulangki kembali langkah-langkah menggunakan mod diatas, karena mungkin masih ada yang belum benar melakukannya.

Cara Mengembalikan Mod PB ke Awal / Aslinya

Jika sobat troopers mungkin merasa kurang sreg, kurang nyaman atau kurang cocok dengan tampilan room yang telah di modifikasi maka tidak perlu khawatir karena masih tetap bisa dikembalikan ke awal / aslinya. Dan cara untuk melakukannya juga relatif tidak sulit, yakni sobat hanya perlu menghapus file-file mod yang sebelumnya telah sobat masukkan ke folder Pack. Hati-hati ya sobat, jangan sampai salah hapus file agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cara lainnya adalah dengan menunggu ketika dilakukan maintenance rutin mingguan, nanti ketika game PB sobat melakukan proses patching, biasanya semuanya akan kembali ke awal / default.

Dan jika sobat merasa lebih asyik atau lebih nyaman menggunakan tampilan yang telah di modifikasi namun tampilan tersebut kembali ke awal lagi karena proses patching mingguan, maka sobat hanya perlu melakukan langkah yang sama dalam memasang Mod PB Garena Indonesia diatas. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk merubah tampilan room pada game Point Blank (PB) Garena Indonesia? Dan hal tersebut tentunya tidak terlepas dari jasa sang pembuat mod, jadi tidak ada salahnya kita berterimakasih kepada mereka yang telah membantu kita menjadi bisa merasakan suasana / tampilan yang baru pada room PB kita.


Demikian tadi informasi mengenai Cara Memasang / Install Mod PB Garena Indonesia yang dapat admin sampaikan, semoga bisa membantu sobat troopers yang masih mengalami kesulitan dalam memasang mod PB. Jika ada informasi yang kurang tepat pada langkah-langkah diatas atau ada cara lain yang lebih cepat dan mudah, maka sudi kiranya sobat semua membantu mengoreksinya melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini, agar dapat segera admin perbaiki atau tambahkan informasinya. Dan tidak bosan admin menghimbau agar sobat troopers melakukan backup terlebih dahulu file PB-nya sebelum memasang mod, setikdanya backup file-file di folder "Pack" saja juga tidak apa-apa, agar ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kita bisa mengembalikannya seperti semula. Dan sekali lagi admin juga mengingatkan bahwa Do It with Your Own Risk!.

Post a Comment for "Cara Memasang / Install Mod PB Garena Indonesia"