Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AWAS!! Web Phishing / Situs Tukar Kode Palsu Point Blank (PB) Indonesia

Situs Phishing Tukar Kode / Redeem Code PB Indonesia - Kehilangan char atau ID sebuah permainan game online menjadi hal yang sampai saat ini masih cukup sering dialami oleh para gamers, termasuk pada permainan Point Blank (PB) Garena Indonesia. Kehilangan char atau ID yang kita miliki tentu akan sangat membuat kesal, marah dan lain sebagainya terlebih jika char yang kita miliki tersebut telah berpangkat tinggi atau memiliki banyak item / senjata didalamnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu hal yang bisa menyebabkan seorang gamers kehilangan char / ID nya adalah karena login pada situs phishing / situs palsu yang dibuat mirip dengan situs asli / situs resmi dari game tersebut. Para pembuat situs phishing tersebut biasanya memanfaatkan event-event tertentu yang sedang berlangsung ataupun dengan mengiming-imingi dengan hadiah-hadiah menarik seperti senjata pb gratis, cash pb gratis, dan lain sebagainya.

Situs Phishing Tukar Kode / Redeem Code PB Indonesia

Point Blank (PB) Garena Indonesia yang merupakan salah satu game online terpopuler di Indonesia saat ini merupakan salah satu yang cukup banyak dijadikan sasaran oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Terlebih lagi beberapa waktu yang lalu game PB Garena Indonesia memang membagikan senjata pb gratis Kriss S.V GRS 7 hari, sebagai ungkapan terimakasih dari tim PB Garena Indonesia karena jumlah likers pada fanpages resmi PB Garena telah mencapai 500 ribu likes.

Sejalan dengan hal tersebut di situs sosial media facebook mendadak ramai dengan akun-akun yang membagikan informasi mengenai hal tersebut, namun telah dimodifikasi atau diubah dimana informasi situs yang diberikan bukanlah situs untuk tukar kode / redeem code yang asli dari PB Garena Indonesia melainkan situs phsihing / situs palsu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencuri akun-akun Garena.

Cukup banyak situs-situs phishing atau situs palsu yang bertebaran dan dipromosikan melalui jejarin sosial media facebook, dan untuk yang kurang teliti maka bukan tidak mungkin akan menjadi korban orang-orang atau situs-situs palsu tersebut. Bahkan menariknya, admin menemui salah satu situs palsu tersebut yang dibuat dengan domain berbayar dengan ekstensi domain *.com dimana nama domain yang digunakan menggunakan embel-embel garena sehingga bisa sangat mengecoh dan bisa membuat sobat yang kurang teliti terjebak pada situs tersebut.
Situs Phising Tukar Kode Redeem Code PB Garena
Bisa dilihat dari gambar diatas, si oknum penipu benar-benar "niat" banget untuk mencuri atau menipu dimana tidak hanya bermodalkan domain berbayar namun juga mengedit foto yang digunakan dengan merubah alamat websitenya. Gambar diatas merupakan hasil editan dari gambar asli yang diambil dari postingan admin fanpage PB Garena Indonesia, seperti dapat sobat lihat pada gambar selanjutnya dibawah ini.
Situs Tukar Kode Redeem Code PB Garena Asli
Dari kedua gambar diatas sudah sangat jelas sekali perbedaannya bukan? Untuk itu tak bosan-bosan admin menghimbau agar sobat troopers semua lebih berhati-hati dan teliti ketika akan melakukan login dengan menggunakan username dan password sobat semua.

Pastikan sobat hanya login melalui situs resmi pb garena Indonesia yang beralamatkan di www.garena.co.id atau melalui subdomainnya seperti misal untuk halaman tukar kode / redeem code adalah di: redeem.pb.garena.co.id, atau untuk isi cash melalui web adalah di pay.garena.co.id kemudian untuk tukar / convert shell menjadi cash melalui halaman shop.pb.garena.co.id.

Hindari login mengguakan id dan password sobat selain di situs-situs tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan mudah tergoda atau tergiur dengan informasi dengan iming-iming senjata gratis, cash gratis dan lain sebagainya, teliti dulu alamat website atau url yang disertakan pada informasi tersebut. Cek lagi pastikan url yang tertera di address bar browser sobat semua adalah situs resmi game tersebut seperti pada gambar dibawah ini misalnya.

Address Bar

Di dunia maya yang tanpa batas ini, tidak sedikit orang yang memiliki kemampuan atau keahlian yang sayangnya tidak dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya, termasuk digunakan untuk penipuan bahkan hanya untuk mencuri id dan password akun sebuah game. Entahlah apa yang ada dibenak oknum-onknum seperti itu, tentu hanya oknum tersebut dan Tuhan saja yang mengetahuinya.

Oh ya, selain situs phising atau palsu yang ada pada gambar diatas, masih banyak lagi situs-situs phishing lainnya yang dibuat menggunakan domain gratisan. Maka dari itu kembali lagi, untuk menghindari tercurinya akun sobat semua atau hal-hal lainnya terkait dengan akun sobat, maka pastikan ketika akan login sobat berada pada halaman atau situs resmi dari publisher game tersebut. Jika kurang jelas maksudnya, silakan sobat baca-baca lagi secara perlahan informasi diatas atau silakan sampaikan melalui kolom komentar mengenai apa yang masih kurang dimengerti dari informasi yang admin sampaikan diatas.

Dan mungkin sampai disini dulu informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Informasi diatas berlaku juga untuk game-game online lain pada umumnya namun pada contoh diatas admin memang mengambil contoh dari salah satu game yang populer dan juga cukup banyak onkum yang membuat phishing atas game tersebut. Sekian, sekali lagi jika ada pertanyaan atau informasi lainnya silakan berbagi melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini.

3 comments for "AWAS!! Web Phishing / Situs Tukar Kode Palsu Point Blank (PB) Indonesia"

  1. makasih gan buat infonya :)

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bermanfaat, mengingat konsumen game pb garena saat ini adalah kebanyakan masih anak-anak, dan orang dewasa yang berfikiran msh kekanak-kanankan.. :D

    ReplyDelete