Friday, April 29, 2016

Cara Mengaktifkan Analog Kanan Fifa Online 3 (Fifa 14, 15, 16)

Cara Mengaktifkan Analog Kanan Fifa Online 3 - Informasi yang akan admin bagikan kali ini berawal dari rasa penasaran admin dan juga pertanyaan dari teman-teman mengenai cara melakukan tendangan pinalti di Fifa Online 3, lebih tepatnya lagi adalah mengenai cara menggerakkan kiper (kiper melompat) untuk menepis tendangan pinalti dari lawan dengan menggunakan gamepad / joystick. Seperti diketahui bahwa setelah roster update Fifa Online 3 Indonesia 2015/2016 yang lalu terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam proses tendangan pinalti, baik ketika melakukan tendangan ataupun ketika akan menepis tendangan.

Jika sebelum roster update, untuk mengarahkan kiper agar lompat bisa dengan menggunakan analog kiri, maka setelah roster update 2015/2016 yang lalu, untuk menggerakkan kiper (lompat) menggunakan gamepad / joystick harus menggunakan analog kanan. Hal tersebut menjadi sebuah masalah atau kendala karena ternyata joystick / gamepad yang admin dan juga teman-teman gunakan tidak aktif analog kanannya, yang tentu membuat kami menjadi sulit untuk menepis tendangan pinalti dari lawan.
Gamepad / Joystick Sotta
Salah satu solusi yang admin dan teman-teman disini lakukan ketika terjadi adu pinalti adalah dengan melepas / mencabut sementara gamepad / joystick pada saat terjadi adu pinalti tersebut agar bisa menggerakkan kiper  (lompat). Untuk sobat yang belum tahu, untuk menggerakkan kiper menggunakan keyobard agar bisa melompat bisa dilakukan dengan menekan tombol Ctrl + arah (panah) yang diinginkan. Namun tentu saja hal tersebut bukan solusi terbaik, karena tentu saja tidak semua pemain suka atau bisa menggunakan keyboard.

Cara Mengaktifkan Analog Kanan Fifa Online 3 (Fifa 14, 15, 16)

Setelah berkelana kesana kemari di dunia maya, akhirnya solusi jitu untuk mengaktifkan analog kanan pada game Fifa Online 3 berhasil admin temukan. Berawal dari salah satu komentar dari akun di sebuah forum dimana dia menulis bahwa sebelumnya dia juga tidak bisa menggunakan analog kanannya ketika bermain game Fifa, kemudian setelah menginstall driver yang ada pada cd bawaan gamepad / josytick tersebut akhirnya analog kanannya berhasil aktif / bisa digunakan.

Admin akhinrya mencoba solusi tersebut, karena kebetulan sebelumnya admin juga tidak pernah melakukan instalasi driver bawaan dari gamepad tersebut. Untuk informasi tambahan disini admin menggunakan gamepad / jotstick yang murah dengan merk SOTTA. Setelah melakukan instalasi driver gamepad / josytick tersebut akhirnya apa yang diharapkanpun tercapai, yakni kini admin dan teman-teman disini bisa memainkan analog kanan gamepad yang dipakai.

Tidak hanya untuk membuat kiper melompat pada saat akan menahan tendangan pinalti, namun setelah analog kanan aktif tersebut kini kami bisa bermain dengan mengeluarkan skill atau gaya, karena analog kanannya telah aktif. Selebrasi setelah mencetak gol juga kini bisa menjadi lebih bervariasi dengan kombinasi analog kanan tersebut.

Nah untuk sobat semua yang mungkin juga mengalami permasalahan seperti yang admin ceritakan diatas, sobat bisa mengaktifkan analog kanan dengan cara melakukan instalasi driver yang ada pada cd bawaan gamepad / joystick yang sobat beli tersebut. CD driver sudah tidak ada atau terbuang, atau mungkin malah tidak tersedia CD/DVD Rom pada PC atau Laptopnya, silakan download driver gamepad / joystick yang admin gunakan berikut ini, kemudian pasang di PC / Laptop sobat.

Download Driver Gamepad / Joystick: Klik Disini

Pada kasus diatas admin menerapkannya pada game Fifa Online 3 Indonesia, namun untuk sobat yang mungkin juga mengalami hal serupa pada saat bermain game Fifa 14, 15 atau Fifa 16 bisa juga mencoba solusi diatas, semoga berhasil.

Demikian informasi yang dapat admin bagikan mengenai cara mengaktifkan analog kanan Fifa Online 3, semoga informasi diatas bermanfaat untuk sobat semua yang juga mengalami kendala atau permasalahan dengan analog kanan pada saat bermain game Fifa Online 3. Jika ada informasi lain atau mungkin pertanyaan, silakan langsung sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini, admin usahakan untuk segera meresponnnya.


EmoticonEmoticon