Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nomor SMSC All Operator: Byu, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis, Smartfren & Tri (Three) Terbaru

Saat ini fitur SMS (Short Messaging Service) mungkin sudah jarang digunakan oleh para pengguna smartphone, mengingat saat ini layanan serupa SMS tersebut sudah banyak digantikan oleh aplikasi perpesanan instan yang lebih canggih. Beberapa diantaranya yang populer adalah Whatsapp, Telegram dan masih banyak lagi aplikasi perpesanan instan yang biasa digunakan oleh para pengguna smarthpone saat ini.

Selain berkirim pesan teks, para pengguna smartphone android bisa dengan cepat dan mudah saling berbagi foto maupun video. Hal yang sangat wajar tentunya apabila semakin hari layanan SMS mulai jarang digunakan oleh para pengguna.

Nomor SMSC All Operator 2021

Namun begitu, bukan berarti layanan SMS benar-benar tidak dibutuhkan atau tidak digunakan lagi oleh para pengguna ponsel. Untuk yang masih memakai handphone dengan tipe-tipe tertentu yang belum mendukung berbagai macam aplikasi perpesanan instan, maka tentu fitur SMS masih sangat bermanfaat. Salah satu alasannya tentu saja biaya SMS yang masih lebih murah dibandingkan dengan biaya panggilan, terlebih apabila berbeda operator.

Nomor SMSC All Operator Terbaru 2022

Tidak jarang terjadi kendala yang dialami pengguna ponsel dimana mereka tidak bisa mengirimkan SMS meskipun seharusnya pulsa yang dimiliki masih cukup. Sudah dicoba kirim ulang beberapa kali namun masih tetap gagal, bahkan sampai dicoba mematikan dan menyalakan kembali ponselnya namun masih tetap saja tidak bisa kirim SMS.

Jika Anda atau mungkin teman Anda mengalami kendala seperti diatas, yakni tidak bisa mengirim SMS ke nomor tujuan meski masih memiliki pulsa yang cukup dan dengan masa aktif yang masih berlaku, maka mungkin terjadi error pada Nomor Pusat Pesan atau SMSC. Tidak perlu khawatir karena kendala yang seperti ini biasanya cukup mudah diatasi, cukup dengan memperbaharui atau update nomor SMSC nya.

Nomor SMSC All Operator tentu saja berbeda-beda, masing-masing operator memiliki nomor pusat pesan atau SMS sendiri. Seperti misal Nomor Pusat Pesan / SMSC Telkomsel adalah: +6281100000 yang bisa digunakan untuk pengguna Simpati dan Kartu AS. Dan berikut dapat Anda simak selengkapnya nomor SMSC All Operator yang ada di Indonesia saat ini.

Nama OperatorNomor SMSC
SMSC Telkomsel6281100000
SMSC Indosat (Mentari)62816124
SMSC XL62818445009
SMSC Indosat (IM3)62855000000
SMSC Smartfren628811223344
SMSC Three6289644000001
SMSC Axis628315000032

Diatas tadi adalah beberapa Nomor SMSC All Operator yang bisa Anda coba gunakan untuk mengatasi kendala tidak bisa kirim SMS pada ponsel Anda. Dalam keadaan normal sebetulnya kita tidak perlu melakukan pengaturan apapun pada SMSC atau Nomor Pusat Pesan karena biasanya akan terisi otomatis. Namun seperti telah dibahas sebelumnya, apabila Anda mengalami kendala tidak bisa kirim SMS, maka salah satu yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pengecekan pada SMSC.

Cara untuk memperbaharui SMSC sendiri relatif tidak sulit, biasanya cukup dilakukan melalui menu pengaturan pesan di ponsel Anda, tinggal sesuaikan saja dengan operator yang Anda gunakan. Namun apabila kendala masih tetap terjadi, Anda bisa coba bertanya pada teman Anda yang lebih paham seputar ponsel atau langsung saja datang ke konter hp agar dibantu pengecekan lebih lanjut oleh ahlinya.

Itu saja yang dapat Admin bagikan untuk kali ini seputar nomor SMSC All Operator, semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda semua yang sudah membacanya, terlebih lagi bagi yang sedang mengalami kendala tidak bisa kirim SMS. Semoga dengan melakukan pengaturan ulang pada bagian SMSC bisa mengatasi kendala yang Anda alami.

Post a Comment for "Nomor SMSC All Operator: Byu, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis, Smartfren & Tri (Three) Terbaru"