Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing

Cara Mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing - Game Pro Evolution Soccer (PES) 2016 merupakan salah satu game favorit bagi para pecinta permainan sepakbola. Game yang mulai dirilis pada tahun 1995 ini kini sudah menjadi game sepakbola di PC yang banyak dimainkan oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tampilan para pemain, stadion, gerakan dan beberapa faktor lainnya merupakan beberapa alasan mengapa banyak orang yang menyukai game Pro Evolution Soccre (PES).
Dan saat ini, Pro Evolution Soccer sudah merilis versi terbarunya yakni PES 2016. Sebagian dari anda tentu sudah mengetahui dan mungkin malah sudah menginstall dan juga memainkan game tersebut di PC atau Laptop. Nah, bagi yang belum memiliki game tersebut di Laptop / PC nya, bisa langsung saja download PES 2016 terbarunya, atau jika memiliki dana yang cukup bisa membeli game PES 2016 yang berlisensi asli, karena tentu akan ada berbagai keuntungan yang tidak bisa didapatkan dari game PES 2016 yang tidak berlisensi asli.

Dan kembali pada judul tulisan ini, yakni mengenai cara mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing, kali ini admin akan berbagi informasi mengenai permasalahan yang biasanya muncul ketika anda selesai meng-install game PES 2016 tersebut dan kemudian ingin menjalankan program PES 2016 yang telah anda install tersebut. Tidak perlu panik dan khawatir mengenai hal tersebut karena cara untuk menyelesaikan problem tersebut relatif tidak sulit. Dan berikut dapat anda simak cara untuk mengatasi permasalahan XINPUT1_3.dll is Missing tersebut.

Cara Mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing

Cara yang pertama adalah anda bisa dengan melakukan download manual file XINPUT1_3.dll melalui link berikut ini: Download XINPUT1_3.dll,
Kemudian silakan pilih/download dari menu/pilihan "manual fix",
Dan setelah anda download silakan extrack file hasil download tersebut,
Lalu silakan copy file "XINPUT1_3.dll" ke folder C:\Windows\System32
Selanjutnya bisa anda coba jalankan kembali program PES 2016 anda.

Jika permasalahan tersebut masih belum bisa teratasi silakan anda coba dengan merestart terlebih dahulu PC/Laptop anda, dan apabila masih tetap tidak bisa juga anda bisa coba lakukan langkah-langkah dibawah ini.

Masuk ke folder: C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2016\_CommonRedist (sesuaikan dengan lokasi instalasi PES 2016 anda), dan didalamnya akan terdapat beberapa folder lagi seperti pada gambar dibawah ini.

XINPUT1_3.dll PES 2016
Kemudian agar lebih maksimal silakan install satu persatu masing-masing folder diatas.
Pada folder DirectX silakan pilih file "DXSETUP.exe" untuk memulai instalasi,
kemudian pada folder DotNet lakukan instalasi dengan memilih file "dotNetFx40_Client_x86_x64.exe",
dan pada folder yang terakhir yakni folder vcredist silakan sesuaikan dengan windows yang anda gunakan, untuk Windows 64bit silakan pilih "vcredist_x64.exe" dan pilih "vcredist_x86.exe" untuk Windows 32bit.
Jika sudah selesai diinstall semua, silakan anda buka kembali program PES 2016 anda.

Dan demikian tadi informasi mengenai Cara Mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing yang dapat anda coba untuk mengatasi permasalahan serupa yang anda alami pada PES 2016.

Post a Comment for "Cara Mengatasi XINPUT1_3.dll PES 2016 is Missing"