Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Point Blank, Lost Saga Akan Ditutup / Dihapus ?

Point Blank, Lost Saga Akan Ditutup / Dihapus ? - Sudah cukup lama admin tidak berbagi informasi melalui blog Mas Rudi ini, karena memang sedang ada kesibukan yang membuat terpaksa waktu untuk update informasi di blog sedikit berkurang. Nah beberapa hari ini, cukup ramai sekali diperbicangkan mengenai pernyataan KPAI mengenai 8 game online yang berbahaya bagi anak, dimana termasuk dari 8 tersebut adalah game Point Blank Indonesia dan Lost Saga Indonesia yang mana kedua game tersebut sama-sama dibawah naungan PT. Kreon (Gemscool) di Indonesia.
Point Blank Lost Saga Ditutup
Selain kedua game tersebut 6 game lainnya yang dinyatakan berbahaya oleh KPAI diantaranya adalah:
  1. Counter Strike Online (Gemscool)
  2. World of Warcraft
  3. Call of Duty
  4. RF Online
  5. AION
  6. Gunbound
Menurut KPAI kedelapan game yang disebutkan diatas dinilai berpotensi bahaya karena didalam permainan tersebut mengandung unsur kekerasan, perjudian, dan juga asusila. Selain itu, game online menurut KPAI game online juga cenderung membuat anak untuk mengeluarkan kata-kata kotor ketika bermain.

Lalu, akankah game Point Blank Indonesia, Lost Saga Indonesia dan game-game lainnya diatas benar-benar akan dihapus/ditutup? Entahlah, sampai saat ini masih belum ada kelanjutan informasi mengenai hal tersebut. Namun setidaknya pernyataan KPAI tersebut bisa dibilang sebagai warning bagi para publisher game online di Indonesia, khususnya game-game yang disebutkan diatas.

Bukan tidak mungkin Point Blank dan Lost Saga ditutup sewaktu-waktu, juga dengan game-game online lainnya bahkan mungkin yang tidak disebutkan diatas akan ditutup atau dihentikan layannya, karena memang di Indonesia sendiri sudah ada regulasi yang berlaku, yakni Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dimana regulasi tersebut melarang tayangan materi termasuk pada game online yang menampilkan adegan kekerasan, perjudian, kesusilaan, pemerasan, berita bohong (hoax), SARA dan penghinaan.

Nah, bagaimana kelanjutannya, apakah Point Blank akan ditutup, atau Lost Saga Indonesia ditutup? Atau dengan game-game online lainnya yang akan mengalami penutpan? Kita tunggu saja perkembangan beritanya, dan admin usahakan untuk meng-update informasi tersebut, jika ada perkembangan terbaru. Sekian tulisan untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

2 comments for "Point Blank, Lost Saga Akan Ditutup / Dihapus ?"

  1. semoga saja game lost saga gak jadi ditutup dikarenakan semua anak yang telah kecanduan game tsb akansangat merasa kehilangan..... sekian

    ReplyDelete
  2. jangan sampe ditutup lahh pliiisss

    ReplyDelete