Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TERBUKTI! Cara Unban / Unsuspend Growtopia (GT) Dengan Cepat & Mudah!

Halo sobat semua... sudah sangat lama sekali admin tidak mengupdate blog Mas Rudi. Entah sudah berapa lama tidak ada update artikel atau informasi baru di blog ini, saya sendiri juga lupa. Nah pada kesempatan kali ini, untuk kembali mengawali update blog Masrudi.Net saya ingin mencoba berbagi informasi mengenai salah satu cara unban / unsuspend Growtopia (GT). Semoga dengan update artikel kali ini, bisa menjadi awal untuk kembali rutin berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog ini.

Kembali ke topik mengenai masalah game Growtopia atau bisanya para pemainnya lebih akrab dengan singkatan GT, mungkin kebanyakan dari kalian yang sedang membaca artikel ini pernah mengalami kendala / error dengan keterangan sebagai berikut:
Sorry, this account, device or location has been temporarily suspended.
Dan lebih lengkapnya bisa dilihat juga pada gambar dibawah ini
Cara Unban Unsuspend Growtopia
Growtopia Suspended / Banned
Hal tersebut artinya kurang lebih untuk sementara kamu tidak bisa bermain game Growtopia yang disebabkan karena perangkat (pc/hp), lokasi atau bahkan malah akun kamu sedang terkena suspend. Dari gambar diatas bisa dilihat juga, penyebab terjadinya banned /suspend yakni karena salah satu pemain diduga pernah melakukan pelanggaran seperti penggunaan program ilegal atau cheat Growtopia. Bisa dilihat juga bahwa banned tersebut akan dibuka kembali kurang lebih setelah 668 hari, atau dengan kata lain hampir 2 tahun lamanya kamu tidak bisa bermain game Growtopia.

Untuk cara membuka suspend Growtopia sendiri, bisa dilakukan dengan mengubungi tim support melalui link / url yang disertakan juga dalam pemberitahuan diatas. Namun ada cara yang relatif lebih mudah dan lebih cepat untuk membuka suspend atau banned Growtopia tersebut tanpa harus menghubungi tim support. Langsung saja, silahkan simak informasinya berikut ini.

Cara Unban / Unsuspend Growtopia (GT)

Disini admin berasumsi bahwa kamu sudah membuka GT dan mendapati pemberitahuan suspend seperti pada gambar diatas. Silahkan tutup kembali game Growtopia kemudian silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke menu regedit atau Registry Editor bisa dengan cara klik "Start -> Run -> ketik "regedit" kemudian "Enter"
atau bisa juga dengan menekan tombol windows & tombol R secara bersamaan di keyboard (Widows + R) lalau ketik "regedit" dan "Enter"

2. Pada jendela berikutnya (registry editor), silahkan klik 2x pada
HKEY_CURRENT_USER, kemdian silahkan hapus folder angka yang berada persis dibawahnya, seperti dapat Anda lihat seperti pada gambar dibawah ini. (Catatan: angka yang tertera di komputer kamu bisa saja berbeda dengan yang ada pada gambar dibawah ini)
Cara Unban Unsuspend Growtopia
Cara Unban / Unsuspend Growtopia
3. Selanjutnya masih pada folder menu yang sama yakni HKEY_CURRENT_USER, silahkan lanjutkan klik pada Software -> Microsoft, dan sama seperti sebelumnya silahkan hapus atau delete folder angka yang berada persis dibawahnya, seperti dapat dilihat pada gambar dibawah. (Catatan: angka yang tertera di komputer kamu bisa saja berbeda dengan yang ada pada gambar dibawah ini)
Cara Unban Unsuspend Growtopia
Cara Unban / Unsuspend Growtopia
4. Selanjutnya silahkan beralih pada folder menu HKEY_LOCAL_MACHINE, dan lanjutkan dengan masuk ke SOFTWARE -> Microsoft -> Cryptography, kemudian silahkan cek pada bagian sebelah kanan atas dan silahkan hapus "MachineGuid". Silahkan lihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
Cara Unban Unsuspend Growtopia
Cara Unban / Unsuspend Growtopia
5. Sampai tahap ini, silahkan close atau tutup jendela registry editor, kemudian silahkan buka aplikasi Growtopia kamu dan coba untuk masuk ke game. Disini kamu akan mengalami error dengan keterangan "OOPS: This version of Windows might not be supported."

6. Silahkan tutup kembali aplikasi Growtopia kamu, kemudian lanjutkan dengan copot atau uninstall terlebih dahulu aplikasi GT kamu, dan setelah itu pasang atau install kembali aplikasi GT terbarunya.

7. Selesai, jika kamu mengikuti langkah-langkah diatas maka seharusnya pada tahap ini kamu sudah bisa kembali bermain game Growtopia di komputer / PC kamu. Akan tetapi kalau mungkin kamu belum berhasil mengatasi kendala yang kamu alami, silahkan coba ulangi lagi langkah-langkah diatas.

Atau mungkin kalau kamu termasuk orang yang lebih mudah mengikuti contoh melalui panduan video, berikut admin sematkan juga video cara unban / unsuspend Growtopia. Silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya agar kamu bisa segera kembali bermain Game Growtopia.



Nah, sekian dulu ya informasi yang bisa admin bagikan untuk kali ini, semoga dengan mengikuti panduan cara unban / unsuspend Growtopia (GT) diatas bisa membantu kamu untuk kembali bermain game Growtopia di komputer atau PC kesayanganmu. Jangan lupa, bagikan juga informasi ini ke temen kamu yang lainnya yang mungkin juga sedang mengalami kendala yang sama dengan kamu.

25 comments for "TERBUKTI! Cara Unban / Unsuspend Growtopia (GT) Dengan Cepat & Mudah!"

  1. gimana kalo yg langkah delete bagian terakkhir tidak bs

    ReplyDelete
    Replies
    1. I don't play Casino and have dropped, but how come I got banned for 2 months
      My name accont :23januari

      Delete
  2. gimana kalo tidak bs delte MachineGuid

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu tinggal pencet nama MachineGuid nya 2x trs pncet backspace/delete

      Delete
    2. Bantu jawab.. Kalau mau buka regedit RUN nya pakek Administrator

      Delete
  3. masih tidak berhasil gimana yaa??

    ReplyDelete
  4. Saya ga ada tulisanmachineguis

    ReplyDelete
  5. Hoax. Si TS pake vpn.

    ReplyDelete
  6. lol anda terskem
    kena hack wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Anonymous6/12/20 15:06

    makasih bos

    ReplyDelete
  8. E3RJTGJNKI3R48THUEIOWRRI4TGJIBDMOFRJIBJ



    ReplyDelete
  9. Kalo Di Handphone Gima

    ReplyDelete
  10. Makanya jangan curang goblok, Biar gk Di Band

    ReplyDelete
  11. makassih bg i love you

    ReplyDelete
  12. Anonymous29/7/21 06:57

    makasih work

    ReplyDelete
  13. ga worth it bang pas tiba "CRYPTOGRAPHY" kok di pc saya gada ya? hmmm

    ReplyDelete
  14. Anonymous23/1/22 10:19

    awlnya yng macine gk bisa di hapus, tapi coba coba aja dulu di pencet ngasal nnti juga bisa

    ReplyDelete