Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Akun Gemscool Lost Saga (LS) Indonesia

Lost Saga merupakan salah satu game online yang sudah cukup lama sekali hadir di Indonesia dibawah naungan Gemscool dari PT Kreon yang mana publisher ini juga pernah memiliki lisensi Point Blank (PB) Indonesia sebelum akhirnya berpindah ke Garena Indonesia. Game ini memiliki genre pertarungan yang dikembangkan oleh IO Entertainment yang berasal dari Korea Selatan. Lost Saga dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pada kesempatan kali ini admin tidak membahas banyak seputar cara bermain Lost Saga ataupun tips dan trik bermain Lost Saga lainnya, melainkan ingin berbagi informasi mengenai cara buat akun Lost Saga (LS) dimana akun tersebut nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game Lost Saga saja namun bisa juga digunakan pada permainan dari Gemscool lainnya seperti Atlantica, Luna Online, dan Kritika.

Sebelumnya ada juga salah satu game populer lainnya dari Gemscool yakni Dragon Nest (DN) namun sayangnya game tersebut sudah ditutup sejak bulan Juli 2019 yang lalu dikarenakan peminat atau pemain game tersebut sudah berkurang drastis. Nah kembali pada topik bahasan kali ini, untuk kamu yang belum tahu cara membuat akun Lost Saga (LS) Gemscool silahkan lanjutkan membaca tulisan dibawah ini.

Cara Daftar Akun Lost Saga (LS) Gemscool

Pada dasarnya tidaklah sulit untuk membuat akun LS (Lost Saga) seperti ketika kamu mendaftar atau membuat akun pada game-game lainnya. Prosesnya juga relatif tidak membutuhkan waktu yang lama dan tentu saja tidak dikenakan biaya alias gratis. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi dibawah ini dapat kamu simak panduan atau tutorial cara daftar akun Lost Saga (LS) Gemscool.
  1. Buka situs lostsaga.gemscool.com

  2. Cara Daftar Akun Gemscool Lost Saga
    Cara daftar akun Lost Saga (LS) Gemscool
    Langkah yang pertama silahkan kamu buka situs lostsaga.gemscool.com atau www.gemscool.com menggunakan browser yang biasa kamu gunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer ataupun yang lainnya. Kemudian silahkan lanjutkan dengan klik tombol atau link "Register" yang terletak di pojok kanan atas layar kamu.
  3. Halaman Formulir Pendaftaran

  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran, seperti terlihat pada gambar dibawah. Untuk cara yang sedikit lebih cepat, kamu juga bisa langsung membuka halaman pendaftaran Gemscool tanpa harus melewati halaman beranda dengan klik tautan berikut: https://www.gemscool.com/account/register.
    Cara Buat Akun Gemscool Lost Saga Indonesia
    Cara buat akun Lost Saga (LS) Gemscool
  5. Cara Isi Formulir Daftar Lost Saga Gemscool

  6. Selanjutnya silahkan isi semua kolom yang tersedia, dengan penjelasan kurang lebih sebagai berikut.
    • ♦ Pada kolom ID silahkan isi dengan nama atau ID yang kamu inginkan kemudian klik "Periksa ID". Apabila nama yang kamu pilih masih tersedia maka kamu akan mendapat pop-up pesan "SELMAT ID Gemscool dapat di pakai. Silahkan lanjutkan untuk registrasi!"
    • ♦ Jika kamu sudah dapat ID yang bisa didaftarkan atau digunakan, maka silahkan lanjutkan dengan membuat password pada kolom selanjutnya, dimana password yang kamu buat harus berisi kombinasi hurufu dan angka dengan panjang minimal adalah 6 karakter.
    • ♦ Ketikkan sekali lagi password yang kamu buat sebelumnya pada kolom dibawahnya (konfirmasi password).
    • ♦ Selanjutnya silahkan masukkan email yang valid. Cara mengisinya silahkan isikan nama email pada kolom depan kemudian silahkan pilih provider email yang digunakan pada menu dropdown disampingnya, misalnya pada contoh diatas adalah gmail.com. Pastikan kamu menggunakan alamat email yang valid karena ini akan dibutuhkan untuk verifikasi dan juga keperluan lainnya dikemudian hari seperti misal ketika kamu lupa password.
    • ♦ Lanjut pada kolom berikutnya yang bertanda bintang, silahkan pilih sebuah pertanyaan dari beberapa yang tersedia, kemudian diikuti dengan menuliskan jawabannya pada kolom selanjutnya yang bergambar pensil.

      Kamu bebas memilih pertanyaan juga jawabannya, bahkan apbila jawabannya tidak nyambung pun tidak masalah. Yang terpenting adalah kamu harus mengingat pertanyaan dan jawaban yang kamu buat tersebut karena bagian ini akan sangat kamu butuhkan apabila kamu lupa password atau ingin merubah password di kemudian hari.
    • ♦ Pada kolom atau kotak selanjutnya yakni nomor handphone, kamu boleh mengisinya ataupun mengosongkannya. Silahkan kamu kosongkan apabila memang kamu belum memiliki nomor hp ataupun karena memang tidak ingin mengisinya.
    • ♦ Selanjutnya, silahkan centang atau checklist reCAPTCHA dan centang juga pernyataan dibawahnya.
  7. Periksa Kembali

  8. Silahkan periksa kembali data-data yang kamu isikan pada formulir pendaftaran jangan sampai ada yang keliru atau salah, terutama pada bagian password dan email. Jika dirasa sudah terisi semua dengan benar langkah selanjutnya silahkan klik "DAFTAR".
  9. SELESAI

  10. Cara Daftar Akun Lost Saga Gemscool
    Cara daftar akun Lost Saga (LS)
    Proses atau langkah-langkah pembuatan akun Lost Saga (LS) Gemscool telah selesai sampai tahap ini, dan kamu sudah bisa menggunakan ID yang baru saja kamu buat untuk bermain Lost Saga dan juga game-game dari Gemscool lainnya.


Sampai tahap ini, pembuatan atau pendaftaran akun Gemscool memang sudah selesai dibuat dan kamu juga sudah bisa mulai memainkan game-game yang disediakan oleh Gemscool. Namun begitu, untuk lebih meningkatkan keamanan akun Gemscool mu, kamu bisa lanjut login ke member area atau website kemudian melakukan verifikasi email dan juga melengkapi data-data lainnya melalui menu "Profil Anggota" yang akan tampil dipojok kanan atas setelah kamu login.

Apabila mungkin kamu masih belum berhasil melakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah atau panduan diatas, kamu bisa coba simak kembali langkah-langkahnya dengan menyaksikan video cara buat akun LS Gemscool berikut ini.



Untuk saat ini, mungkin cukup sekian dulu informasi seputar cara daftar akun Gemscool Lost Saga (LS) Indonesia, semoga panduan diatas bermanfaat buat teman-teman semua terutama yang masih kesulitan atau belum tahu bagaimana cara buat akun LS Gemscool. Apabila ada pertanyaan atau informasi tambahan, kamu bisa langsung sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibagian bawah tulisan ini.

Post a Comment for "Cara Daftar Akun Gemscool Lost Saga (LS) Indonesia"