Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saung Pelangi Sumur Buni, Tempat Gowes Wisata Baru di Bekasi

Saung Pelangi Sumur Buni Cisaat belakangan ini semakin banyak dibicarakan oleh netizen di sosial media, terutama dikalangan para goweser atau pesepeda. Sebuah tempat wisata yang berlokasi di daerah Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini menawarkan keindahan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya melalui saung-saung yang dicat warna-warni dan berdiri diatas area persawahan.

Saung Pelangi Sumur Buni CIsaat

Mas Rudi dan tim Gowes MGT007 telah berkesempatan untuk mengunjungi Saung Pelangi Sumur Buni pada tanggal 29 November 2020 yang lalu. Saat itu, masih ada beberapa saung yang nampak masih belum dicat serta masih dalam tahap pengembangan. Bisa saja saat Anda membaca tulisan ini, kondisi Saung Pelangi Cisaat tersebut sudah banyak berubah, mungkin sudah ada penambahan jembatan dan saung, serta sudah dicat keseluruhan.

Kita tidak perlu membeli tiket masuk Saung Pelangi Sumur Buni, hanya saja jika memang Anda berkenan untuk berpartisipasi dalam pengembangan obyek wisata tersebut, telah disediakan kotak sumbangan sukarela yang diletakkan tepat di pintu masuk saung.

Ada baiknya, jika Anda ingin menikmati makan di Saung Pelangi Cisaat bersama keluarga atau tim Anda, maka silahkan booking terlebih dahulu hari-hari sebelumnya. Kami, tim Gowes MGT007 pada saat itu tidak bisa menikmati makan bersama di sana, karena ternyata memang pengelola sendiri belum bisa menyediakan makan untuk rombongan yang datang mendadak atau tanpa booking dulu sebelumnya.

Namun tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menikmati beberapa makanan ringan atau cemilan yang disediakan oleh beberapa pedagang di sekitar lokasi, sambil menikmati kopi atau teh hangat maupun ES.

Lokasi Saung Pelangi Sumur Buni sendiri tidak jauh dari spot gowes lainnya yang berada di daerah Cisaat, salah satunya adalah Jembatan Gantung Sasak Mare. Nah, kalau Anda mungkin tidak kebagian makan di Saung Pelangi Cisaat, bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Sasak Mare dan sarapan pagi atau makan siang disana. Cukup banyak warung-warung yang bisa Anda singgahi yang salah satunya adalah Kedai Bu Dina yang berada di sisi Serang Baru.

GosSil Lippo Cikarang

Pada saat kami berkunjung ke Saung Pelangi Cisaat hari itu, kebetulan tim GosSil (Gowes Silaturahmi) juga sama. GosSil merupakan salah satu rombongan atau tim Gowes yang berasal dari daerah Lippo Cikarang dan sekitarnya, yang semua anggotanya adalah wanita. Kami pertama kali ketemu dengan tim ini adalah ketika kami sama-sama berkunjung atau gowes ke Warung Bondol.

Personilnya cukup banyak, lebih dari 20 orang yang hadir saat itu. Dan kami sempat menyapa dan berbincang-bincang singkat hari itu. Tidak hanya dengan GosSil, kami juga sempat berbincang dengan pemilik dan pengelola Saung Pelangi Sumur Buni. Selengkapnya, bisa dilihat pada video berikut ini percakapan atau obrolan singkat kami kala itu. 

Untuk rute gowes menuju Saung Pelangi Cisaat, bisa ikuti arahan melalui Google Maps atau aplikasi sejenis lainnya, dan berikut kami lampirkan titik lokasinya di Google Maps.

Untuk saat ini, mungkin baru itu saja informasi mengenai Saung Pelangi Sumur Buni Cisaat yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat untuk Anda semua yang membacanya. Kedepan kami usahakan untuk kembali menambahkan atau memperbaharui informasi mengenai salah satu spot Gowes di Bekasi yang perlahan mulai dikenal ini.

Anda juga bisa menambahkan informasi lainnya seputar Saung Pelangi Cisaat ini melalui kolom komentar dibawah, agar menjadi referensi tambahan atau bahan diskusi dengan pembaca lainnya.

Post a Comment for "Saung Pelangi Sumur Buni, Tempat Gowes Wisata Baru di Bekasi"

Berlangganan via Email